Senin, 25 Februari 2013

Asal Usul Unik Nama Band


THE RAMONES

Grup Punk asal Amrik ini mendapatkan namanya setelah terinspirasi oleh salah satu personil the Beatles Paul Mc- Cartney. Vokalis The Beatles ini sering menggunakan nama samaran Paul Ramones untuk Check In di hotel agar tidak diserbu para penggemarnya.
9.
LED ZEPPELIN
Band ini awalnya bernama The New Yardbirds, sampai pada akhirnya mereka terinspirasi dari pernyataan drummer The Who, Keith Moon. Drummer idola mereka tersebut pernah menganggap Jimmy Page Cs tidak akan sukses, dan bernasib seperti roket dan akan jatuh seperti Zeppelin (balon gas terbang) yang jatuh di tahun 1937. Akhirnya mereka merubah nama bandnya menjadi Lead Zepplin, menyingkatnya menjadi "Led Zeppelin" agar lebih mudah disebut.
8.
GUNS 'N ROSES
Awalnya, anggota Guns 'N Roses berasal dari dua band: LA Guns dan Hollywood Rose. Setelah bergabung, mereka juga sepakat menggabungkan 2 nama band mereka.
7.
NIRVANA
Setelah berkutat dengan banyak nama, Kurt memutuskan nama band menjadi “Nirvana”, karena pada saat itu dia menganggap dirinya pengikut Buddha, meski satu-satunya pembentuk iman itu hanyalah sebuah tayangan keagamaan di TV tengah malam. Nirvana mengandung arti “pencapaian kesempurnaan”, suatu tempat yang dicapai seseorang jika sudah terlepas dari siklus reinkarnasi dan penderitaan hidup manusia. Hal itu dicapai melalui menahan nafsu, melakukan delapan ajaran Buddha dan melakukan meditasi serta pengembangan spiritual.
6.
MUSE
Muse dalam mitologi yunani kuno berarti para dewi atau roh yang menginspirasikan proses penciptaan dari sebuah literatur dan seni. Mereka dianggap sebagai sumber ilmu pengetahuan, selalu dibincangkan selama berabad-abad yang lampau dalam kebudayaan kuno, yang berisikan tentang puisi dan mitos. Aslinya dikatakan bahwa ada sejumlah tiga muse, pada era klasik 400 SM, angkanya telah berkembang dan menjadi satu set sembilan dewi yang dianggap sebagai perwujudan dari seni dan menginspirasikan proses penciptaan dengan keanggunan mereka, melalui daya ingat dan improvisasi lagu, penulisan, musik tradisional dan seni tari.
5.
AC/DC
Terinspirasi ketika tidak sengaja Angus Young melihat tulisan AC/DC di belakang alat cukur listrik-nya. Namun beberapa sumber mengatakan bahwa AC/DC merupakan singkatan kontroversial 'After Christ Devil Comes' , 'Anti Christ Devil's Children'.
4.
KISS
Band selalu berdalih, KISS memang berarti “cium” sebuah istilah yang kedengaran seksi skaligus keren. Personil KISS menyangkal rumor yang beredar bahwa KISS adalah kepanjangan "Knights In Satan’s Service" (ksatria – ksatria pelayan setan).
3.
GREEN DAY
Green Day adalah istilah slang pengeluaran sehari untuk merokok ganja. Billie Joe Armstrong menulis sebuah lagu yang disebut "Green Day" tentang pengalaman pertama dengan obat-obatan. Belakangan judul lagu itu diganti dengan "Sweet Children" karena band menganggap nama Green Day lebih cocok untuk jadi nama band.
2.
KORN

Konon, nama ini diambil saat band sedang berkumpul di sebuah kafe dan ada pasangan gay yang sedang makan jagung sambil saling menyuapi satu sama lain. Kejadian ini mengilhami band untuk menggunakan nama 'KoRn'.
1.
3 DOORS DOWN
Nama ini datang ketika suatu hari anggota band sedang berkumpul sambil mencari inspirasi nama, tiba-tiba melihat sebuah pintu kayu dan seseorang bilang, "doors down". Saat itu jam 3 maka jadilah "3 doors down".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar